Recent

Pengertian manajemen


Manajemen
 Selamat malam, apa kabarnya semua? oke kali ini saya akan mengepost satu artikel lagi, dimana artikel ini berkaitan dengan tugas saya tadi di sekolah. oke langsung saja yah !!

Manajemen

Pembahasan singkat mengenai manejemen
Manajemen itu berasal dari bahasa Prancis Kuno yaitu Management, kata tersebut memiliki arti yaitu "Seni melaksanakan dan mengatur".

Kata Manajemen mungkin juga dari bahasa italia yaitu asal katanya ialah Maneggiare yang memiliki arti "mengendalikan".

Lantas secara umu apa itu Manajemen?
Manajemen adalah suatu proses yang dilakukan seseorang untuk mencapai sesuatu tujuan tertentu dalam organisasi dengan cara bekerja sama.
Definisi yang lainnya:

Mary Parker Follet

  • Manajemen adalah seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi Mary Parker Follet ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi.
Ricky W.Griffin
  • Manejemen adalah sebuah perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk memcapai sasaaran secara efektif dan efisien. Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesusai dengan perencanaan , sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal.
Koonz dan Cyril O'donnel
  • Manajemen adalah usaha untuk mencapai/menggapai tujuan tertentu melalui kegiatan/usaha orang lain.
R.terry
  • Manajemen adalah suatu proses unik dan khas yang terdiri atas tindakan-tindakan perencanaan, pengorganisasisan, serta penggerakan dan pengendalian yang dilakukan guna menentukan arah serta mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya melalui pemanfaatan SDm serta sumber daya lain
Lawrence A.Appley
  • Manajemen adalah seni untuk mencapai tujuan tertentu yang dilakukan oleh orang lain/usaha orang lain.
Oey Liang Lee
  • Manajemen adalah ilmu dan seni perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, serta pengawasan terhadap SDM guna mencapai tujuam tertentu yang telah di tentukan.
Mary Parker Follet
  • Manajemen adalah seni, karena untuk melakukan/menyelesaikan pekerjaan tertentu yang dilakukan oleh orang lain membutuhkan keterampilan tertentu.
Hilman
  • Manajemen adalah fungsi untuk mencapai suatu tujuan melalui perantara kegiatan orang lain serta mengawasi usaha usaha setiap individu guna mencapai tujuan yang sama
Henry fanyol
  • Manajemen adalah Ilmu yang mengandung gagasan/ide 5 fungsi utama yaitu merancang, memerintah, mengorganisasi, mengendalikan dan mengoordinasasi.
Dr, Ahuja
  • Manajemen adalah pihak pihak yang menawarkan/menyediakan jasa untuk bidang yang berhubungan dengan manajemen
sekian saja post kali ini, Hatur Nuhun


Referensi
Wikipedia
Rocketmanajemen



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar